Diposting Pada: Jumat, 28 Juni 2019
TINGKATKAN KWALITAS PEMBELAJARAN SISWA. KEPALA MTsN 3 TEBO IKUTI SOSIALISASI PENGEMBANGAN KURIKULUM MADRASAH


TINGKATKAN KWALITAS PEMBELAJARAN SISWA. KEPALA MTsN 3 TEBO IKUTI SOSIALISASI PENGEMBANGAN KURIKULUM MADRASAHMTsN 3 Tebo Sabtu 22 juni-25 Juni 2019 Kepala MTsN 3 Tebo mengikuti kegiatan Sosialisasi Kurikulum Pendidikan Madrasah Tsanawiyah yang di gelar di Grand Hotel Jambi.

Kegiatan Sosialisasi ini di laksanakan oleh Pendidikan Madrasah bidang Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang terdiri dari Kepala MTsN dalam Provinsi Jambi dan Kepala MTsN 3 Tebo salah satu dari peserta tersebut.

Pada sosialisasi ini panitia Abdul Rahman.S.Ag.M.Pd.I Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov Jambi menghadirkan Kasi Kurikulum Dan Evaluasi Kementerian Agama RI Imam Bukhori dan didampingi 2 orang Widya Iswara yang berkompeten dibidang Kurikulum dari Pusdiklat Kemenag RI. Dan beberapa nara sumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs .H.Muhamad.M.Pd, pada Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Kepala MTsN 3 Tebo Elya Pitri.M.Pd.I Selama empat hari peserta dibekali dengan Inovasi Pembelajaran, Madrasah di Era Industri 4.0 dan Pengenalan Aplikasi Rapor Digital dan yang lebih penting peserta terus dimotivasi untuk dapat mengembangkan pembelajaran kepada pendidik.

Tujuannya untuk merubah pola fikir (mindset) guru dalam mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai tujuan pembelajaran dalam Kurikulum 2013 sehingga siswa kreatif inovatif dan punya kemampuan untuk bersaing.

Lebih lanjut beliau berharap dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi Kepala Madrasah sebagai top leader di Madrasah dapat meneruskan pesan kepada para Guru.

Sumber G24

 


238x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. JALIN KERJA SAMA PENDIDIKAN MTsN 3 TEBO SAMBUT PESERTA PPL MAHASISWA IAI TEBO 2019 281x dibaca
  2. SUKSES UMBN BK USBN, PANITIA SIAP SUKSESKAN UN BK 203x dibaca
  3. MTsN 3 TEBO RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA KOMITE Dan USTADZ H MUHAMMAD THAHIR Al QODRI. M. Pd 187x dibaca
  4. MTsN 3 TEBO OPTIMIS PADA AJANG KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT KABUPATEN TEBO 655x dibaca
  5. MTsN 3 Tebo Tingkatkan Kompetensi Guru Melalui Sosialisasi Penilaian Pembelajaran dan Penetapan KKM 208x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 02:00:13 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.59.207
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved