Diposting Pada: Jumat, 14 Juni 2019
MEMPERERAT SILATURRAHMI MELALUI HALAL BI HALAL


MEMPERERAT SILATURRAHMI MELALUI HALAL BI HALALMTsN 3 Tebo Desa Punti Kalo Kec Sumay Kab Tebo. Jum'at 14 Juni 2019 Hari pertama siswa masuk ke Madrasah pasca libur Hari Raya idul Fitri. Kegiatan hari pertama masuk Madrasah dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 3 Tebo yaitu acara Halal bi halal diawali dengan pembacaan Surah Yasin beserta kulhu tahlil dilanjutkan dengan tausyiah Syawal dengan tema "Makna Halal bihalal" yang disampaikan oleh Bapak Hasan Basri S.Pd.I. Kegiatan halal bihalal ini dipusatkan di Mushala Attaqwa MTsN 3 Tebo dikoordinir oleh wakil Pembina keagamaan Bahtiar, S.Pd.I bekerjasama dengan ibu Sutamti,S.Pd.I Pembina OSIM MTsN 3 Tebo beserta pengurus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Majlis Guru dan Kaur TU beserta Staf dan seluruh siswa siswi MTsN 3 Tebo. Adapun tujuan dari kegiatan halal bihalal ini adalah untuk saling memaafkan berlapang dada untuk meminta dan memberi maaf antar guru dengan guru, guru dengan siswa dan siswa sesama siswa dan memperkokoh tali silaturrahim.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 3 Tebo ibu Elya Pitri.S.Pd.I.M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan “Idul Fitri memang momen yang tepat untuk kita melakukan halalbihalal, apalagi hari ini kita baru saling bertatap muka setelah selesai mengikuti serangkaian kegiatan selama libur. Oleh karena itu mari kita saling memaafkan satu dengan yang lainnya” semoga dengan halal bihalal tiga Hal dapat kita ambil manfaatnya yaitu

Dapat membersih diri dari segala kesalahan, dapat Membersihkan hati dari rasa iri dan benci kepada sesama. Dan dapat Memupuk rasa kepedulian dan silaturrahim.

Mari kita jalin hubungan yang harmonis pungkas beliau.
Sumber G24

 


229x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PANITIA UJIAN SEMESTER GENAP MTsN 3 TEBO SIAP SUKSESKAN PELAKSANAAN UJIAN 215x dibaca
  2. JALIN KERJA SAMA PENDIDIKAN MTsN 3 TEBO SAMBUT PESERTA PPL MAHASISWA IAI TEBO 2019 284x dibaca
  3. ENAM ORANG SISWA MTsN 3 TEBO MENERIMA BEASISWA DARI BAZNAS KABUPATEN TEBO 254x dibaca
  4. MTsN 3 TEBO OPTIMIS PADA AJANG KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT KABUPATEN TEBO 657x dibaca
  5. SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH (1 MUHARAM) MTsN 3 TEBO GELAR LOMBA ANTAR KELAS 219x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 03:05:48 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.71.254.49
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved